CARA MUDAH MEMBUAT BLOG


Jika masih ada sobat yang gak tau cara membuat blog atau sobat berfikir membuat blog itu susah. Maka kali ini saya akan mencoba member tips bagaimana cara membuat blog, dan membuat blog itu gak susah kok, bahkan gratis.
Nah, sebelum membuat blog pastikan sobat terlebih dahulu harus mempunyai e-mail Gmail. Yang belum puya e-mail Gmail harus dibuat terlebih dahulu ya. Kalau sobat sudah punya e-mail Gmail, Langkah yang harus sobat lakukan selanjutnya adalah :

1. Masuk ke www.blogger.com. Untuk mendaftar isikan nama e-mail beserta passwordnya, sama seperti login di Gmail. Setelah itu klik Sign In.
cara mudah membuat blog

2. Setelah itu sobat akan mendapati tampilan seperti ini, sobat hanya tinggal klik Blog Baru.

cara mudah membuat blog

3. Nanti sobat akan bertemu dengan menu melayang seperti gabar dibawah ini. Sobat hanya tinggal mengisi Judul blog  dan Alamat blog dengan nama blog yang sobat inginkan. Apabila sudah diisi keduanya maka nanti akan ada tulisan dibawahnya “Alamat Blog Tersedia”.
cara mudah membuat blog


4. Jika tidak tersedia maka sobat dapat mengganti nama blognya dengan nama yang lainnya. Nah apabila sudah sobat kini dapat merubah tapilan blognya, pilih sesuai selera sobat. Setelah itu klik Buat Blog.
cara mudah membuat blog


5. Setelah selesai, blog sobat pun  sudah jadi dan sobat pun dapat mulai mengepost artikel-artikel sobat. Untuk mulai mengepost tinggak klik Mulai mengeposkan artikel terbaru bagi blog sobat atau sobat dapat klik gambar pensilnya.


6. Nanti akan tampil seperti gambar dibawah ini, sobat tinggal ikuti sesuai petunjuknya , setelah selesai membuat artikel tinggal klik publikasikan.

cara mudah membuat blog

cara mudah membuat blog

7. Dan blog sobat pun sudah selesai, dan tentunya sudah dapat digunakan.
cara mudah membuat blog

cara mudah membuat blog

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Install Windows 7 Dengan Sempurna

CARA MEMBUAT PROGRAM LOGIKA IF / PERCABANGAN IF